Asap dan Hari Anak Nasional


Pagiiiiiii... bagaimana cuaca pagi di tempatmu. Di sini, di kota saya jarak pandang menjadi lebih memendek. Ada pemandangan putih yang menghiasi udara. Apalagi kalau bukan asap. Saat cuaca panas dan hujan yang jarang sekali turun, hal ini sudah biasa terjadi. Mungkin kalian sering menyaksikan beritanya di tv.

Inilah kota Pekanbaru, yang saat begitu banyaknya terjadi pembakaran hutan, asap pun juga bisa “dinikmati” oleh negara tetangga seperti Malaysia. Lihatlah. Bahkan rumah tetangga depan saja tidak terlihat jelas. Padahal ini sudah jam 8 lho.



Begitu juga dengan rumah tetangga belakang, terlihat samar. Yah mau gimana lagi. Berarti, Nailah nggak bisa main di luar pagi ini. Walau hanya sekedar berjalan kaki mengitari halaman dan kebun belakang juga kolam yang mulai mengering.


Buat anak-anak Indonesia, selamat hari anak nasional yah. Semoga pagi ini kalian bisa menikmati pagi dengan bahagia, tanpa asap tentunya. Hmmmm... walau itu agak mustahil. Bukankah dibanyak tempat, udara sudah begitu tercemar oleh asap kendaraan bermotor, atau asap dari perokok yang memang tak punya hati nurani.

2 komentar

rasanya pasti gak enak bgt ya mbak.. menghirup asap seperti itu...

Reply

Iyaaaa... bener Mbak Myra. tapi begitulah yang terjadi :(

Reply

Posting Komentar