AUDISI BUKU ANTOLOGI "SERIBU WAJAH KUPU-KUPU" (For Charity)

Tentu kita telah mengetahui dan mendengar tentang penyakit LUPUS. Penyakit lupus adalah penyakit kronis yang merusak sistem kekebalan tubuh (imunitas) dan dapat memengaruhi berbagai macam jaringan, kulit, persendian, jantung, darah, ginjal, dan otak. Setiap tahunnya, penyakit yang lebih banyak menyerang kaum wanita ini semakin merajalela.

Dalam rangka memperingati Hari Lupus Sedunia yang jatuh tepat pada tanggal 10 Mei 2012 mendatang, kami akan menerbitkan buku antologi yang berisi kisah-kisah para ODAPUS (Orang Dengan Penyakit Lupus), Sahabat Odapus, dan para pemerhati penyakit Lupus. Buku ini akan kami persembahkan kepada seluruh penderita penyakit lupus dimanapun berada.

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh teman-teman untuk mengikuti proyek menulis buku antologi ini yang sebagian besar royaltinya akan kami sumbangkan untuk para penderita lupus yang tidak mampu melalui Yayasan Lupus Indonesia (YLI).

Punya kisah tak terlupakan ketika didiagnosis menderita lupus ? punya pengalaman luar biasa ketika harus menjalani kehidupan ditemani penyakit ini ? bagaimana cara anda bertahan dan selalu bersemangat menghadapi kehidupan meski mengidap penyakit lupus ? Bagaimana perasaan anda ketika orang yang anda cintai didiagnosis dengan penyakit ini ? Atau anda seorang dokter yang menangani pasien penyakit lupus ? berbagilah bersama kami, sebarkan cerita anda yang menginspirasi untuk menjadi penyemangat bari para Odapus dan sahabat Odapus.

 Bagi seluruh teman dan sahabat yang ingin berpartisipasi dalam proyek ini, silahkan ikuti persyaratan sebagai berikut :

SYARAT UMUM :
1. Usia Bebas, Laki-laki dan perempuan.
2. Tulisan harus berisi kisah nyata pribadi, maupun orang-orang terdekat dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, maka Anda harus menyerahkan surat pernyataan keaslian naskah.
3. Jika Anda menuliskan kisah hidup orang lain, maka di akhir cerita, tuliskan nama lengkap si tokoh nyata tersebut. 
4.  Tulisan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun (termasuk di dunia maya).
5. Tuliskan kisah anda yang tak terlupakan, paling menginspirasi dan dapat diambil hikmahnya serta menjadi penyemangat hidup bagi para Odapus dan sahabat Odapus dimanapun mereka berada.

SYARAT KHUSUS :
1. Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.
2.  Panjang naskah maksimal 5  halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).
3.  Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: pecanduhujan@gmail.com
 dan di CC ke dyahprameswarie@yahoo.com. Ingat, naskah jangan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: (ANTOLOGI SWKK) – Judul Naskah.
4. Naskah dalam bentuk (.doc) itu harus mencantumkan judul naskah dan nama penulisnya di bagian bawah judul sebelum cerita.
5. Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah (contoh biodata deskriptif silahkan lihat di bagian bawah catatan ini)
6. Akan dipilih 30 naskah yang dinilai paling unik, memotivasi dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.
7.  Naskah ditunggu hingga tanggal 20 April 2012 Pukul 24.00 WIB
8. Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di fanpage Lygia Pecanduhujan  : http://www.facebook.com/pages/Lygia-Pecanduhujan-Fanpage/121905561178499  pada tanggal 25 April 2012 Pukul 24.00 WIB.
9. Naskah yang terpilih akan diterbitkan melalui IndiePro Publishing. Kontributor tidak akan mendapatkan royalti, namun akan dipilih 5 tulisan terbaik yang akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp. 200.000,-

Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, lalu kirimkan sekarang juga.
(Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Lygia Pecanduhujan dan Dydie Prameswarie )


(*) Jangan tunggu sampai Deadline untuk mengirimkan naskah jika ingin naskah teman2 dibaca dengan teliti.  

Please feel free to copy paste and share to everyone !


NB : buat yang tertarik bergabung dalam proyek charity ini dan mau menyumbang hadiah tambahan untuk 5 naskah terbaik, silahkan hubungi Panitia


Salam Kupu-Kupu ^^

Gheena Luvita
Lygia Pecanduhujan
Dydie Prameswarie

Contoh Biodata Deskriptif
LYGIA PECANDUHUJAN
Seorang Sarjana Hukum bernama asli Lygia Nostalina yang nyasar memilih jalur sebagai penulis. Pengalaman dua tahun menjadi Jurnalis di sebuah tabloid di Bandung dirasanya telah cukup hingga akhirnya ia memilih keluar dan bergabung dengan komunitas IIDN dimana ia menjadi Public Relation dan Marketing Komunikasinya. Tulisan-tulisannya sudah tersebar di sebelas (11) buku antologi, tiga diantaranya sebagai penyusun, dan ia yang memberi nama untuk buku-buku antologi berseri ala chicken soup pertama yang asli Indonesia yaitu serial “A Cup of Tea” (buku ala chicken soup terbitan Stiletto Book yang sudah memasuki seri ketiga) dan “Storycake”Lygia Pecanduhujan (Fanpage) dan Twitter : @giapecanduhujan. (buku ala chicken soup terbitan Gramedia Pustaka Utama yang juga sudah memasuki seri ketiga). Sangat menyukai hujan sehingga memilih nama pena Pecanduhujan, ibu dari tiga anak yang maniak warna ungu ini sekarang mulai merambah ke penulisan skenario film layar lebar. Ia dapat dikontak melalui email rain_lady@ymail.com, Fanfage FB :

Silahkan baca Tips & Trik mengikuti proyek Antologi di  :
http://www.facebook.com/notes/lygia-pecanduhujan/-tips-trik-mengikuti-proyek-antologi-/10150624797606876

1 komentar:

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Reply

Posting Komentar