AUDISI ANTOLOGI PUAN MELAYU 2012

Syarat dan Ketentuan

Dicari 18 naskah cerita pendek bertema Budaya Melayu Riau dengan ketentuan sebagai berikut:
1.    Cerpen harus mengangkat Budaya Melayu Riau (daratan maupun kepulauan), tidak hanya dalam setting  tetapi juga dalam tema. Contoh Budaya Melayu Riau: Pantun, Syair, makanan, pakaian, tari-tarian, ataupun flora-fauna. Bisa juga berupa peristiwa alam/budaya khas Riau: Bono, Pacu Jalur, Bakar Tongkang.
2.    Cerpen harus mengangkat masalah Pemberdayaan PEREMPUAN; berangkat dari akar budaya Riau dan berperspektif universal.
3.    Memperhatikan target pembaca. Kumpulan cerpen ini direncanakan untuk pembaca wanita usia 20 tahun ke atas; mahasiswi, ibu rumah tangga, wanita karier.
4.    Ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan memperhatikan ketentuan tentang EYD.
5.    Panjang cerpen 1.000  -  2.500 kata (4 – 10 halaman).
6.    Diketik dengan font Times New Roman 12, spasi 1,5 pada kertas A 4.
7.    Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 cerpen.
8.    Menyertakan esai singkat (1 paragraf) di akhir cerpen, berisi: “Mengapa cerpen saya layak diikutsertakan dalam antologi ini.”
9.    Menyertakan biodata singkat (2-3 paragraf) secara naratif. Biodata dituliskan pada akhir cerpen, setelah esai singkat.
10. Naskah dikirim dalam bentu attachment, bukan di badan email
11.    Naskah dikirim ke akun email: antologiriau2012@gmail.com dengan SUBYEK: AntologiRiau_Nama Pengarang_Judul Cerpen. Contoh: AntologiRiau_Ani Rosmala_Senja di Sei Duku
11.    Paling lambat 24 April 2012, pk. 23.59 WIB
12.    Nama-nama penulis yang lolos audisi ini akan diumumkan pada Rabu, 25 April 2012, Pk. 20.00. Naskah yang lolos akan menjadi milik penyelenggara.
13.    Penulis yang karyanya dimuat akan menerima tanda terima kasih berupa: 2 buah buku antologi.
15.    Naskah akan diseleksi oleh Neti Suriana dan Agnes Bemoe. Keduanya penulis wanita asal Riau.
16.    Panitia tidak menerima tanya jawab, kecuali untuk hal-hal yang belum disebutkan dalam “Syarat dan Ketentuan” ini.

Salam,
Neti Suriana
Agnes Bemoe

Posting Komentar