Pita Si Pipit Kecil : Burung kecil dengan hati yang besar

Ini adalah cerita fabel blingual yang terdiri dari 10 cerita. Mengisahkan tentang kehidupan Pita si (burung) pipit kecil, berawal dari masuknya Pita ke Istana di kerajaan Kumalama, sampai akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan hidup bebas di hutan.

Nah, lewat frase inilah petualangan Pita dimulai. Pita yang “kecil” punya hati yang begitu besar. Pita senantiasa mengajak untuk berbuat kebaikan. Ia juga mampu memberikan solusi atas setiap permasalahan teman-temannya. Bahkan untuk sesuatu yang menurut saya tidak pernah terpikirkan, yaitu ketika Jeri si Jerapah kecil yang ingin mengetahui berapa tinggi badannya. Kreatif, lewat kisah-kisah yang “sederhana” ternyata mampu memberikan makna yang luar biasa, lazimnya seperti cerita-cerita fabel yang selalu disisipi pesan moral yang mudah dicerna oleh anak-anak.

Namun, menurut saya sangat disayangkan. Kenapa penulis memilih untuk menerbitkannya lewat jalur indie, karena kisah-kisah petualangan Pita ini begitu menarik. Bagi saya yang belum pernah menulis fabel, buku ini dapat memberikan saya inspirasi dan membuka paradigma sehingga saya dengan PD berkata di dalam hati bahwa : Gue juga bisa nih!. Coz, sebelumnya cuma ”ngeh” sama cerita Bona dan Rong-rong di majalah BOBO saja hihihi.. Cuma, imajinasi saya belum nyampe untuk bikin nama-nama unik binatangnya atau settingnya.

Tengkiyuuuuu Mak Agnes Bemoe (hasil barteran nih, so nggak tahu harga. Kalau minat beli, silahkan inbox by FB Beliau yaow..). recomended deh buat anak-anak Bunda ^_^

1 komentar:

Wahh keren blog nya mba...
slam knal mba nma ku riza, seorang anak muda yg selalu ingin tahu, ku baru satu minggu belajar bikin blog...
ku bandingkan sama blog ku yang ku buat jauh bangat bagus blog mba....
keren mba...

Reply

Posting Komentar